Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menutup peringatan "Bulan Bung Karno" yang telah berlangsung selama satu bulan penuh di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Kamis.

"Bulan Bung Karno yang diperingati selama sebulan penuh di Kabupaten Tabanan cukup sukses, karena kolaborasi yang sangat apik dari seluruh pihak," katanya dalam penutupan acara tahunan itu.

Ia mengingatkan semua pihak tidak boleh berpuas diri dengan hasil yang sekarang, tetapi keberhasilan saat ini harus ditingkatkan tahun depan agar lebih membumikan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

"Kalau kita tarik dengan visi misi kita, satu bulan kegiatan Bulan Bung Karno minimal tahun depan harus berhubungan dengan sandang, pangan dan papan, yang tentunya sangat berpihak dengan masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, ke depan perlu peningkatan tema pendidikan, kesehatan, juga kegiatan dalam rangka jaminan sosial tenaga kerja untuk meningkatkan kualitas SDM, serta kelestarian seni, adat, agama dan budaya.

Baca juga: Pemkab Tabanan laksanakan Gerakan Serentak Mereresik untuk Bulan Bung Karno

Menurut dia, dengan kebersamaan dan kekompakan yang bagus ditunjukkan oleh seluruh jajaran, pihaknya memiliki  keyakinan bahwa tahun depan perayaan Bulan Bung Karno lebih meriah.

Pihaknya  sangat bersyukur saat ini sudah pasca-pandemi, sehingga kegiatan hiburan bisa ditampilkan untuk menghibur masyarakat terlebih pada peringatan HUT Kota Tabanan pada November mendatang agar menampilkan suatu kegiatan yang betul-betul muncul dari keinginan masyarakat.

"HUT Tabanan yang diselenggarakan November mendatang bisa berjalan dengan baik, bagus dan berkualitas. Jangan hanya sekadar membuat kegiatan yang menghambur-hamburkan uang yang tidak bermanfaat, tapi bagaimana kita bisa memuaskan hati masyarakat sehingga kita selalu dicintai masyarakat. Banggalah menjadi orang Tabanan, jele melah nyama gelah, jele melah gumi gelah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno Kabupaten Tabanan I Wayan Sarba, mengatakan, keberhasilan pelaksanaan kali ini tidak terlepas dari dukungan semua jajaran, terutama Bupati Tabanan.

"Mewakili seluruh panitia, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Bupati yang memberikan support kepada kami, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Mari jadikan kekurangan dan kelebihan ini untuk menjadi evaluasi di masa mendatang," katanya.

 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022