Denpasar (Antara Bali) - Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Provinsi Bali beranggotakan puluhan BUMN/BUMD dan perusahaan lainnya terbentuk di Denpasar, Selasa.

"Setelah menggelar rapat empat kali, akhirnya Forum CSR Bali terbentuk hari ini," kata Kepala Bidang Kelembagaan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Bali, I Gusti Made Bagiadi.

Dia berharap forum tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Dewata, terutama yang selama ini tidak mendapatkan akses pembangunan dan program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat memahami jika beberapa perusahaan selama ini sudah menyalurkan dana CSR-nya ke dalam berbagai bidang. Namun dengan adanya forum ini, kami berharap program tanggung jawab sosial perusahaan lebih terarah demi mengangkat taraf hidup masyarakat," katanya.

Selama ini sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) yang beroperasi di Bali merealisasikan program SCR-nya dengan membentuk wadah tersendiri di bawah koordinasi PT Bali Tourism Development Corporation (BTDC), sebuah BUMN yang mengelola kawasan wisata Nusa Dua.

Namun dengan adanya Forum CSR Bali, BUMN-BUMN yang menjalankan usaha di Pulau Dewata meleburkan diri. "Ada sekitar 39 BUMN yang bergabung dalam forum ini," kata Bagiadi usai mengumumkan pembentukan Forum CSR di kantor PT PLN Distribusi Bali itu.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012