Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali pada pertengahan bulan Juli 2012 akan mengumumkan kandidat gubernur dan wakil gubernur hasil survei tahap pertama untuk diusung pada pemilihan kepala daerah tahun 2013.

"Secepatnya kami akan mengumumkan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari hasil survei independen pada tahap pertama," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, tim survei independen tersebut terdiri dari kader partai maupun tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap mumpuni memimpin Bali ke depan.

"Tentu kader yang layak disurvei telah memenuhi persyaratan untuk maju menjadi bakal calon gubernur, serta dari tokoh masyarakat yang dianggap populer di masyarakat," kata Mudarta yang didampingi pengurus lainnya.

Ia mengatakan, Partai Demokrat akan sepenuhnya menyerahkan pada hasil survei yang dianggap paling tinggi mendapatkan respon masyarakat. Karena dalam berdemokrasi pilihan warga menjadi barometer untuk memimpin Bali ke depan agar lebih baik.

"Nantinya hasil survei tersebut sepenuhnya akan diserahkan kepada mekanisme partai. Siapa-siapa yang akan diusung oleh partai dalam perhelatan politik lima tahunan tersebut," ujar pria asal Kabupaten Jembrana itu.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012