Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali memberikan bantuan suplemen kesehatan kepada Pemerintah Kota Denpasar berupa 600 botol rheal healt tone yang akan dibagikan kepada tenaga kesehatan dan pasien COVID-19.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di sela menerima suplemen kesehatan itu di Denpasar, Kamis, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan PDDI Provinsi Bali.

Semangat gotong royong yang dilakukan PDDI sebagai pemacu perusahaan swasta dan instansi lain tergerak berbuat untuk kemanusiaan.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak. Dengan saling membantu dan menjaga, mudah mudahan kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat," ujarnya.

Baca juga: OJK Bali-Nusra gelar donor plasma konvalesen bantu pasien COVID-19

Wali Kota Jaya Negara mengatakan bahwa pandemi ini memang memberikan dampak bagi seluruh masyarakat, baik dampak kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

Hal tersebut menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Denpasar dalam membantu tenaga kesehatan maupun warga, dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk bersama meringankan beban masyarakat.

"Kami paham kondisi masyarakat sangat terdampak pandemi, karena itu kami mengajak seluruh potensi masyarakat untuk bergotong royong saling membantu sesama," ujar Jaya Negara.

Baca juga: Angkasa Pura I Bali dukung Program Plasma BUMN

Ketua PDDI Provinsi Bali Ketut Pringgantara mengatakan tentang bentuk komitmen PDDI Provinsi Bali untuk berperan aktif membantu tenaga kesehatan maupun masyarakat di dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Selain dengan mendonor darah, juga memberikan bantuan berupa suplemen 600 botol kepada Pemerintah Kota Denpasar yang nantinya dapat di salurkan kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat.

“Dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan beban pemerintah maupun masyarakat di dalam menghadapi pandemi. Ini juga merupakan kepentingan berbagi tali kasih lewat sistem berbagi ke sesama yang diharapkan dapat dirasakan kemanfaatannya bagi kita semua," kata Pringgantara yang juga aktivis KNPI Bali itu.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021