Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengapresiasi dedikasi yang diberikan oleh para tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan program vaksinasi COVID-19.

"Saya berterimakasih dan mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dan semua elemen yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi ini, serta dedikasinya dan rasa kemanusiaannya untuk mendukung program pemerintah," ujar Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memberikan motivasi para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas. Selain itu, semua elemen juga harus saling bekerjasama guna mempercepat pembentukan kekebalan komunitas.

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk mengetahui secara langsung pelaksanaannya dan sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang dan tiada hentinya melayani masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkab Badung vaksinasi COVID-19 di Kuta Utara dukung perluasan zona hijau

Wabup Suiasa menjelaskan, saat ini Pemkab Badung sedang gencar untuk terus mewujudkan kekebalan komunitas guna persiapan untuk secepatnya membuka Bali kepada wisatawan asing.

Menurutnya, pencapaian vaksinasi COVID-19 sangat penting guna mencapai kekebalan komunal serta membangun kepercayaan dunia dalam rangka pemulihan perekonomian dan pariwisata.

"Kekebalan komunitas inilah yang harus diwujudkan dan dibentuk guna meyakinkan untuk membuka pariwisata kembali," ungkapnya.

Ia menambahkan, target vaksinasi COVID-19 di Badung sangat tergantung dengan jumlah vaksin yang dialokasikan pemerintah saat ini, mengingat ketersediaannya sangat terbatas.

"Untuk itu kami berupaya sangat keras untuk mendapatkan dan memenuhi alokasi yang mencukupi untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunitas guna mencegah penularan COVID-19,” ujar Wabup Suiasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Badung, I Nyoman Gunarta mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung yang dilaksanakan pada hari Senin 10 Mei 2021 menyasar sejumlah titik seperti Legian Seminyak, Oberoi, Wantilan Kedonganan, Beachwalk, GOR Segara Perancak Tibubeneng, Canggu Dream Village, Gereja Babakan Canggu, Balai Budaya dan GOR Binus Kauh.

Baca juga: Badung siapkan rencana pembukaan pariwisata untuk wisman

"Untuk keseluruhan tempat vaksinasi pada hari Senin ini jumlah sasaran keseluruhan mencapai 6.194 orang dan dengan melibatkan 38 tim," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021