Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kuta Utara dalam upaya mendukung perluasan zona hijau COVID-19.

"Harapan kami sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, untuk membuka pariwisata internasional bulan Juli mendatang dimana tiga kecamatan yang ada di Badung diantaranya Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara yang merupakan basis pariwisata sudah 100 persen masyarakat tervaksin tahap satu," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis.

Ia menjelaskan untuk di wilayah Kecamatan Kuta Utara, jumlah sasaran vaksinasi mencapai sekitar lima puluh ribu orang yang secara reguler sudah dilakukan dengan sasaran lansia, tenaga pendidik dan pejabat publik.

"Sisanya sekarang dilakukan dengan harapan dalam waktu tiga minggu Kecamatan Kuta Utara yang terdiri dari tiga kelurahan dan tiga desa ini seluruh masyarakatnya sudah tervaksin," katanya.

Suiasa menjelaskan apabila target vaksinasi tersebut dapat tercapai, maka pada bulan Mei wilayah Badung sudah memiliki tiga kecamatan yang masyarakatnya secara keseluruhan sudah tervaksin tahap satu.

"Selanjutnya akan menunggu vaksin tahap dua sehingga dengan demikian nanti di bulan Juni sudah tervaksin tahap dua. Dengan demikian kami sudah percaya diri dan pelaku pariwisata merasa nyaman untuk datang, serta kita harus menciptakan kondisi nyaman dan ini harus dilakukan secara bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Badung I Nyoman Gunarta mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kuta Utara, di GOR Tibubeneng melibatkan delapan tim dengan jumlah sasaran 1.000 orang yang terdiri dari petugas pelayan publik dan pelaku pariwisata.

Sedangkan untuk vaksinasi yang dilaksanakan di LV8 Resort Hotel melibatkan empat tim dengan jumlah sasaran 600 orang diperuntukkan bagi karyawan hotel serta masyarakat di sekitar wilayah LV8 Hotel.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021