Bupati Jembrana I Putu Artha mengimbau petugas dan pemilih dalam Pilkada di kabupaten tersebut mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19.

"Khususnya petugas di TPS serta pemilih agar mematuhi protokol kesehatan, karena pilkada kali ini dilaksanakan saat pandemi COVID-19," katanya, saat menghadiri pelepasan distribusi logistik dilanjutkan dengan memantau sejumlah TPS, di Negara, Selasa.

Ia mengatakan, untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19, penyelenggara pemilu sudah mengatur jadwal kedatangan pemilih ke TPS, yang seharusnya dipatuhi masyarakat.

Menurutnya, jika masyarakat taat datang ke TPS sesuai waktu yang sudah ditentukan, dapat mencecgah penularan COVID-19.

Baca juga: KPU Bali jamin TPS Pilkada bebas COVID-19

Sementara saat meninjau sejumlah TPS, ia minta petugas segera menindaklanjuti kekurangan-kekuarangan, sehingg pemungutan suara dapat berjalan lancar.

"Meski hanya kekuranga kecil, harus segera diperbaiki agar tidak muncul permasalahan di hari pemungutan suara," katanya.

Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan, logistik pilkada akan didistribusikan ke 640 TPS dengan pengawalan ketat aparat keamanan.***2***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020