Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, Bali, meraih prestasi Kinerja Sangat Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan skor 3,2897 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis.

Penghargaan untuk LPPD tahun 2018 itu dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019, sedangkan hasil LPPD tahun 2018 dalam Rapat Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020 diserahkan pada proses EKPPD tahun 2020.

Bupati Suwirta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena penghargaan ini menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Klungkung beserta jajarannya telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih.

"Kami pikir tidak ada penilaian. Kami bersama team work (tim kerja) bekerja saja dengan mengutamakan pelayanan dan kinerja ke masyarakat sebagai target yang paling penting," ujar Bupati Suwirta dengan raut wajah gembira.

Baca juga: Bupati Klungkung: Telkom segera sambungkan kabel laut ke Nusa Penida

Menurut dia, penghargaan bukan segala-galanya. "Tetap bekerja maksimal memberikan pelayanan ke masyarakat. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini semakin memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun Kabupaten Klungkung," harap Bupati.


Taman lalu lintas
Sebelumnya (11/11), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri peresmian Taman Lalu Lintas di sebelah selatan Lapangan Puputan Klungkung yang pengerjaannya mulai 7 Agustus hingga 4 November 2020.

Taman dengan sumber dana berasal dari CSR Bank BPD Bali itu sesuai namanya dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu lalu lintas. Taman Lalu Lintas ini dipadukan dengan arena bermain anak.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali I Nyoman Sudharma menyampaikan apresiasi karena dapat bersinergi dengan Pemkab Klungkung dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama pelajar dalam bentuk penyaluran CSR. "Semoga fasilitas ini dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BPD Bali atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Klungkung. "Semoga bantuan yang diterima hari ini dapat dipergunakan, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Pemkab Klungkung terima 10 Dokter Spesialis

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa fasilitas di lapangan Puputan Klungkung sudah cukup lengkap, karena ada beberapa taman di dalamnya, seperti taman rare, taman lingsir dan taman yowana serta fasilitas lainnya, sehingga ketika masyarakat berjalan-jalan ke Lapangan Puputan Klungkung dapat merasakan seperti sedang melakukan rekreasi.

"Para Guru PAUD, Guru TK, dan Guru SD, dapat memanfaatkan tempat ini sebaik-baiknya untuk memberikan pemahaman anak sejak dini mengenai kesadaran berlalu lintas dan tertib berlalu lintas yang dapat digunakan Sebagai sekal mereka nanti apabila sudah memperoleh surat izin mengemudi (SIM) sepeda motor atau mobil," katanya.
 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020