Pemerintah Kota Denpasar, Bali menerima alat pelindung diri (APD), thermo gun, dan cairan pembersih tangan dari toko/koperasi pengecer internasional Ace Hardware yang selanjutnya diteruskan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat guna mendukung penanganan virus corona jenis baru itu.

Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Selasa, mengucapkan terima kasih kepada pihak Ace Hardware karena telah ikut serta memberikan bantuan, berupa APK dan cairan pembersih tangah.

"Bantuan APK ini sangat penting digunakan dalam upaya percepatan memutus tali rantai pandemi COVID-19," ujar Jaya Negara.

Area Manager Ace Hardware Denpasar, Lombok, dan Kupang Tri Gunawan mengatakan pihaknya menyerahkan APK ini dalam upaya mempercepat upaya memutus tali rantai penularan COVID-19.

"Kami menyerahkan alat-alat APK tersebut serangkaian merayakan HUT Ke-25 Ace Hardware Indonesia dan serentak memberikan bantuan di 25 kota di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Mal di Denpasar bentuk Satgas COVID-19 guna awasi protokol kesehatan

Ia mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk penjabaran visi misi perusahaan untuk selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Tri Gunawan berharap, bantuan yang diserahkan ini dapat memberikan dukungan untuk percepatan, penanganan, serta pencegahan COVID-19 di Kota Denpasar sehingga secara perlahan keadaan dapat kembali normal.

"Selain kepada pemerintah, kita juga memberikan bantuan dengan menyasar rumah sakit, pasar tradisional, dan panti asuhan. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dalam mendukung penanganan COVID-19," ucapnya.

Bantuan yang diserahkan kepada Pemkot Denpasar, yakni masker medis sebanyak 5.000 buah, slop tangan sebanyak 5.000 buah, thermogan sebanyak lima buah, serta cairan pembersih tangan sebanyak 75 liter.

Baca juga: Dishub Denpasar simulasi CFD persiapan olahraga era baru

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020