Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengharapkan Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 yang ada di sejumlah lingkungan perumahan setempat untuk terus berperan aktif dalam penanganan pandemi COVID-19.

Pemkab Badung berharap mereka memberikan edukasi dan sosialisasi khususnya tentang upaya-upaya untuk melaksanakan protokol kesehatan kepada warga di wilayah masing-masing.

"Kami berharap para relawan tidak pernah berhenti mengedukasi masyarakat karena pada intinya, kami ingin meningkatkan kualitas kedisiplinan masyarakat agar kami bisa terlepas dari tekanan dan ancaman serta bahaya dari virus COVID-19," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa di Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan seluruh pengurus perumahan, Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 dan relawan juga diharapkan dapat bersatu dan bergotong royong bekerja sama serta menjalin sinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam melakukan langkah-langkah nyata pencegahan COVID-19.

"Dengan sinergi yang terjalin akan dapat mempercepat penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19. Masyarakat juga merindukan agar persoalan ini segera bisa pulih," katanya.

Baca juga: Badung lakukan tiga pendekatan sikapi Normal Baru

Untuk mengetahui kondisi langsung di lapangan, Wabup Ketut Suiasa juga telah melakukan peninjauan ke sejumlah titik posko Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 lingkungan perumahan di wilayah Kuta Selatan.

Posko perumahan yang ditinjau diantaranya adalah di lingkungan Poh Gading, Casa De Bale, Bali Arum, Perdana Resident,Tapak Gong, Santhi Karya, Swandewi, Banjar Kangin, Kori Nuansa Ungasan, Bayuh Asri, Intan Permata, Akasia Park, Taru Mas, Ungasan Permai, Teras Hijau, Bali Kencana Resort 2, Bali Kencana Resort 3, Bali Kencana Resort 1 dan Mecutan 7.

Dari pemantauan tersebut, Wabup Suiasa menjelaskan petugas dan relawan yang ada telah melaksanakan semangat kerjasama dan gotong royong dalam mencegah COVID-19.

"Tentunya dalam melakukan pengawasan, mereka pasti merasa jenuh maupun lelah. Namun, kami ingin memberikan motivasi kepada mereka agar mereka selalu semangat dan bisa mempertahankan kesabaran dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Baca juga: Badung siap sambut Normal Baru di sektor pariwisata

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020