Dinas Sosial Kota Denpasar, Bali menyerahkan paket sembilan kebutuhan pokok kepada keluarga orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala atau OTG di Kelurahan Kesiman di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar I Made Mertajaya saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu, menjelaskan langkah Pemkot Denpasar itu dalam rangka menjamin pemenuhan pangan masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan, katanya, diprioritaskan masyarakat kurang mampu, masyarakat terdampak secara ekonomi, serta utamanya masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena berstatus ODP dan OTG.

Ia mengatakan dua warga Kesiman, yakni ibu dan anaknya dinyatakan positif COVID-19, dan setelah dilakukan penelusuran ditetapkan 35 oang pernah kontak erat dengan pasien tersebut, sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dan akan dilakukan tes cepat dan tes berkelanjutan (rapid test dan swab test).

Baca juga: Dinsos Denpasar Fasilitasi Warga Pengungsi Menyambut Galungan

"Sebelumnya berbagai bantuan juga sudah disalurkan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan alokasi dana desa berupa BLT-DD, dan saat ini kami menyasar masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena berstatus OPD dan OTG," kata Mertajaya.

Bantuan yang diserahkan 35 paket sembako yang masing-masing berisi beras, mi instan, minyak goreng, sarden, susu bubuk, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci, dan tas kain.

"Kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat selama menjalani isolasi mandiri untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, dan semoga pandemi virus corona ini segera dapat diatasi, sehingga kehidupan dapat normal kembali," ujarnya.

Lurah Kesiman I Gusti Ayu Made Suryani mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan yang menjalani isolasi mandiri di daerah itu.

"Kami berterima kasih kepada Pemkot Denpasar, terutama Bapak Wali Kota Rai Mantra dan Wakil Jaya Negara beserta jajaran yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang terdampak COVID-19 di wilayah Kelurahan Kesiman," ucapnya.

Baca juga: Dinsos Denpasar selenggarakan lomba "Utsawa Dharma Gita" Penyandang Disabilitas

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020