Ikatan Instruktur Senam Bali (IISB) menyelenggarakan ajang "Rock N Roll Zumba Party" yang akan diikuti ratusan peserta dari dalam negeri dan luar negeri di Kuta, Bali pada 7 Juli 2019.

Ketua Pembina IISB, Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra di Kuta, Bali, Selasa, mengatakan dalam ajang tersebut akan menghadirkan bintang tamu Zes Prince Paltu OB dari Filipina, dan ratusan peserta dari berbagai negara sudah konfirmasi untuk mengambil bagian dari senam yang saat ini sedang diganderungi di berbagai negara.

"Sebagai kota tujuan wisata internasional kami berharap ada 'effort' bisnis yang datang bersamaan dengan event ini sebab penggemar senam zumba dari berbagai kalangan dan profesi sehingga sangat memungkinkan mereka ikut serta," kata Selly Mantra.

Ia mengatakan kegiatan "Rock N Roll Zumba Party" kali ini diselenggarakan secara matang oleh IISB dengan mematuhi aturan dan standar yang berlaku, saat ini IISB berada di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI).

"Selain sebagai ajang olahraga senam gembira, kegiatan ini juga bertujuan menggalakkan olahraga rekreasi (sport tourism)," kata Ketua Umum IISB Bali yang juga Ketua Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Cabang Denpasar, Lia Mulianingsih.

Ia mengatakan kegiatan "Rock N Roll Zumba Party" dilakukan secara bersama dengan jumlah peserta mencapai 500 peserta. Selain senam gembira dengan hentakan irama yang ceria, senam ini dipercaya menggabungkan semua elemen kebugaran-kardio, pengondisian otot, keseimbangan dan fleksibilitas serta meningkatkan energi.

"Acara yang akan digelar pekan depan selama satu hari, yakni pada sesi pertama kegiatan workshop (lokakarya) dan sesi kedua pesta Zumba," ujarnya

Executive Assistant Manager Swiss-Belhotel Rainforest, Syaiful Rohman mengatakan merasa sangat bangga dijadikan tempat terselenggaranya ajang tersebut.

"Kami memberikan layanan terbaik kepada semua peserta dengan memberikan paket akomodasi (menginap  satu malam di kamar Deluxe + Workshop dan Pesta Zumba) mulai Rp725.000 per kamar per malam," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019