Negara (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali meraih Anugerah Parahita Ekapraya sebagai penghargaan di bidang perlindungan perempuan dan anak.

Ssiaran pers yang diterima dari Humas Pemkab Jembrana, Rabu, menyebutkan, penghargaan ini diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise kepada Bupati I Putu Artha di Jakarta.

"Penghargaan diserahkan di istana wakil presiden. Ini salah satu penghargaan bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak," kata Kepala Bagian Humas Dan Protokol Jembrana I Komang Suparta.

Ia mengatakan, penghargaan diberikan kepada kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten atau kota yang telah mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online terkait upaya dan hasil program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Menurutnya, berdasarkan penilaian Pemerintah Kabupaten Jembrana ditetapkan sebagai salah satu yang meraih penghargaan ini untuk kategori madya.

Lewat Bagian Humas Dan Protokol, Bupati I Putu Artha mengatakan, penghargaan kategori ini merupakan yang pertamakali diterima pihaknya, yang menjadi bukti pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jembrana serius dalam menjadikan daerah ini layak bagi perempuan dan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Jembrana Ni Kade Ari Sugianti mengatakan, penghargaan ini diterima karena Jembrana berhasil memenuhi sejumlah kriteria seperti fasilitas dan regulasi yang responsif terhadap gender, termasuk keberadaan sejumlah pejabat perempuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. (ed)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018