Negara, (Antaranews Bali) - Bupati Jembrana I Putu Artha membagikan buku kepada sejumlah murid di beberapa sekolah, serangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional.
     
"Selain memantau kegiatan belajar mengajar, kunjungan ke sekolah-sekolah ini juga untuk mengecek kondisi fisik gedung sekolah beserta sarananya," kata Artha saat berada di SMP Negeri 3 Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu.
     
Ia berharap, kunjungannya bersama sejumlah pejabat ini bisa memotivasi guru maupun murid, khususnya yang berkaitan dengan prestasi dunia pendidikan di Kabupaten Jembrana.
     
Menurutnya, untuk kenyamanan proses belajar mengajar hal yang harus diperhatikan adalah sarana dan prasana sekolah.
     
"Pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Jembrana. Kami mengecek kondisi riil fasilitas pendidikan baik gedung maupun sarana lainnya," katanya.
     
Kepada seluruh kalangan yang bersentuhan dengan dunia pendidikan, ia mengimbau, perayaan Hari Pendidikan Nasional tidak hanya dilakukan lewat prosesi seremonial, tapi juga dengan nyata memberikan motivasi serta berbagi kepada peserta didik.
     
Untuk bingkisan buku tulis, ia berikan kepada murid yang membutuhkan, yang sebelumnya sudah didata pihak sekolah.
     
"Kami ingin, meskipun dengan latar belakang keterbatasan ekonomi, seluruh pelajar di Jembrana tetap semangat dalam menempuh pendidikan," katanya.
     
Saat berkunjung ke sekolah ini, ia juga menjumpai salah seorang murid yang tampak sakit, dan langsung memerintahkan petugas Puskesmas setempat mengobatinya.
     
Beberapa sekolah yang kunjungi adalah SMP Negeri 3 Negara, SD Negeri 6 Kelurahan Pendem, SMP Negeri 6 Negara dan SD Negeri 2 Tegalbadeng Barat.
     
Bersama rombongan ia juga sempat menjenguk anak-anak yang sedang sakit di Kelurahan Loloan Timur dan Desa Tegalbadeng Barat.(GBI)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018