Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa menyatakan, selain dari partainya, dukungan simpatisan kepada bakal calon gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra terus meningkat.

"Perlahan, tapi pasti dukungan kuat pada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra) untuk diusung ke Pemilihan Umum Kepala Daerah Bali 2018," kata Dewa Budiasa di Denpasar, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan sampai saat ini dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) terus berdatangan dari simpatisan Rai Mantra.

"Target kami, di Denpasar minimal bisa mengumpulkan 30.000 KTP. Dan kami yakin kawan-kawan di kabupaten lain bisa mewujudkan target dukungan KTP, sehingga Rai Mantra bisa maju melalui jalur independen sebagai persyaratan untuk bisa maju pada Pilkada mendatang," ucapnya.

Dewa Budiasa yang didampingi Sekretaris Nasdem Denpasar Putu Eka Budiyasa mengatakan bertepatan dengan ritual Hari Tumpek Wayang, Sabtu (28/7), Nasdem Denpasar kembali merapatkan barisan mendukung galangan untuk Rai Mantra di Pilkada Bali 2108 lewat Posko Bara Rama Denpasar.

"Kami bersepakat dan Tim Bara Rama (Balai Rakyat Rai Mantra) sudah bekerja sejak DPP Nasdem memberikan rekomendasi kepada Rai Mantra," katanya.

Perayaan Hari Suci Agama Hindu yakni Tumpek Wayang, menjadi puncak dari komitmen Partai Nasdem untuk mendukung Rai Mantra maju pada Pilkada 2018. Komitmen dan dukungan itu telah dideklarasikan oleh seluruh DPD Partai Nasdem di seluruh Bali.

"Wujud dari dukungan tersebut dengan membentuk Posko Bara Rama (Balai Rakyat Rai Mantra) di seluruh Pulau Dewata," kata Dewa Budiasa.

Keberadaan Posko Bara Rama ini, kata Budiasa, akan terus digemakan di Bali. Acara syukuran Bara Rama ini juga bertujuan untuk lebih memasyarakatkan Bara Rama ini di seluruh Bali.

"Kami berharap, masyarakat datang di Posko Bara Rama terdekat untuk beramai-ramai memberikan dukungan kepada Rai Mantra dalam bentuk dukungan KTP," kata Budiasa.

Bagaimana kalau rekomendasi PDIP itu jatuh ke Rai Mantra? Budiasa mengatakan, malah sangat bersyukur, apalagi yang mendukung penuh adalah PDI Perjuangan.

Mendapatkan rekomendasi atau tidak dari partai lain, Partai Nasdem sangat bulat dan tetap untuk mendukung Rai Mantra untuk menuju Bali Satu.

"Bahkan, kalau beliau mau maju dari independen, maka Nasdem akan mendukung 100 persen Rai Mantra untuk maju pada Pilkada Bali 2018," kata Dewa Budiasa menegaskan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017