Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Buleleng, Bali, mulai memanaskan "mesin partai" menjelang Pilkada Bali 2018.

Ketua DPC Gerindra Buleleng, Jero Rai Yusha, di Singaraja, Rabu, mengatakan, pihaknya menggelar rapat internal melibatkan seluruh pengurus partai, hingga pengurus ranting di wilayah pedesaan.

Ray Yusha menjelaskan, Gerindra Buleleng kini sangat solid dan kokoh menjelang perhelatan Pilkada Bali. Selain juga terus menguatkan struktur keorganisasian partai.

Gerindra, kata dia, kini sudah memiliki pengurus di 148 desa yang ada di kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu. Selain juga pengurus inti di DPC dan juga kelompok muda.

"Saat ini sudah terisi pengurus di sembilan kecamatan. Selain juga di tiap desa yang ada di Buleleng juga sudah ada pengurusnya. Nanti tinggal siap dilantik saja," tutur dia.

Konsolidasi pengurus, kata dia, juga terkait persiapan pemilihan legislatf, pilkada untuk gubernur dan presiden pada 2019.

"Jadi kami sangat siap dalam kancah politik mendatang. Terdekat adalah Pilgub Bali, tapi kami masih lihat-lihat dan tunggu instruksi dari pusat," papar dia.

Ray Yusha pun mengaku siap apabila mendapatkan perintah maju sebagai bakal calon gubernur maupun wakil, tinggal bagaimana mencari koalisi karena Gerindra tidak dapat mengusung calon sendiri.

"Harus kaolisi memang. Oleh karena itu harus tunggu dulu bagaimana dinamika kedepan," tambah dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017