Denpasar (Antara Bali) - Kandidat calon Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan formulir pendaftaran kepada Panitia Penjaringan Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Bali, Selasa.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali DPD PDIP Wayan Sutena, di Sekretariat PDIP Bali di Denpasar, Selasa, menerima formulir dan berkas persyaratan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusulkan ke DPP PDIP di Jakarta sesuai dengan tahapan Pilkada 2018.

Pada proses penyerahan berkas kandidat calon gubernur, Wayan Koster diikuti pengurus dan kader partai politik yang diiringi gamelan Gong Baleganjur dan disambut dengan gamelan Semar Pegulingan sehingga suasana seni budaya Bali sangat kental pada acara tersebut.

Begitu juga pada saat penyerahan formulir dan berkas bakan calon gubernur, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali itu, kental dengan tradisi budaya Bali, yakni dengan berbahasa daerah Bali.

Sutena mengatakan, pihaknya selaku tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur "Nawa Sanga" DPD PDIP Bali menerima berkas sesuai dengan persyaratan.

"Berkas yang diserahkan Pak Wayan Koster, sebelumnya juga diperiksa, bahkan perwakilan dari kesembilan kabupaten dan kota DPC PDIP menyatakan dukungannya secara rinci kepada Wayan Koster," ujarnya.

Sutena lebih lanjut menyatakan dukungan secara bulat untuk mengusulkan bakal calon Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili Ketua DPC PDIP Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dengan membacakan surat kesepakatan dukungan tersebut.

"Secara bulat dari pengurus DPC PDIP se-Bali mendukung Wayan Koster maju bertarung pada Pilkada Bali 2018. Oleh karena itu nantinya juga akan mengusulkan kepada DPP PDIP di Jakarta, sesuai dengan waktu dan mekanisme yang menjadi petunjuk dan teknis dalam pengusulan calon gubernur dan wakil gubernur itu," ucapnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur Wayan Koster mengatakan dirinya sudah siap menjadi Gubernur Bali periode 2018-2023. Terlebih dukungan tersebut sepenuhnya dari DPC PDIP seluruh Bali.

"Saya akan menjalankan amanah partai politik untuk menjadi Gubernur Bali mendatang. Oleh karena itu saya mohon juga dukungan rakyat Bali," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017