Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa memberikan dukungan kepada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk maju menjadi kandidat Calon Gubernur Bali pada pemilihan kepala daerah tahun 2018.

"Kami di Partai NasDem sudah memberikan dukungan kepada Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang kini menjawab Wali Kota Denpasar maju pada Pilkada mendatang," kata Oka Gunastawa pada acara Rapat Pleno di Perluas Partai NasDem Bali, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan alasan memilih figur Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra), karena seorang tokoh yang dinilai mampu ke depannya mengayomi warga masyarakat Pulau Dewata dan menjaga "Taksu" (kharisma) Bali.

"Di samping itu Bapak Rai Mantra dinilai nantinya mampu memimpin Bali serta menjaga seni dan budaya adiluhung di tanah Pulau Dewata," ujarnya.

Menurut Oka Gunastawa, alasan dasar itulah mengusulkan kepada DPP Partai NasDem untuk memberikan dukungan berupa surat rekomendasi. Dan surat itu sudah dikeluarkan DPP.

"Jadi kami harapkan kepada kader dan pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota hingga kecamatan bergerak mendukung figur Rai Mantra," ucapnya.

Oka Gunastawa lebih lanjut mengatakan memang dari perolehan kursi di DPRD Bali, Partai besutan Surya Paloh hanya mengantongi dua kursi. Sehingga secara hitungan belum bisa mengusung calon kandidat calon gubernur.

"Namun demikian kami sudah melakukan lobi-lobi politik kepada partai yang selama ini dianggap bisa berkoalisi mendukung Rai Mantra menjadi Calon Gubernur Bali mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan masih cukup waktu untuk melakukan lobi-lobi politik ke partai lain, sehingga langkah itu terus dilakukan kepada pimpinan partai politik di Bali.

"Selain itu kami juga mendorong dalam menggalang dukungan politik dengan mengumpulkan melalui kartu tanda penduduk (KTP), sehingga bisa mendaftar dan maju melalui jalur independen," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017