Gianyar (Antara Bali) - Warga Penulisan Medahan Blahbatuh Gianyar tersenyum lega. Pasalnya, bertepatan dengan rerahinan Tilem , Saniscara Tolu (25/2) mampu ngemargiang Upacara Melaspas Balai Banjar yang dipuput olih Ida Peranda Gde Bona saking Geria Bona Blahbatuh, dan peresmian Kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) milik warga setempat yang diresmikan oleh Wabup Gianyar Made Agus Mahayastra, disaksikan oleh dihadiri Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel Arjana, Wakil Ketua DPRD Gianyar I Ketut Jata, Camat Blahbatuh I Ketut Nariana dan masyarakat setempat.

Menurut Ketua Panitia I Ketut Sudana melaporkan persiapan upacara pemelaspas Balai Banjar Penulisan dipersiapkan sejak sebulan lalu, sedangkan proses penggarapan secara pisik pembangunan Balai Banjar dan Kantor KSU dikerjakan selama lima bulan.

Kami sangat bersyukhur apa yang menjadi harapan warga penulisan membuahkan hasil, sebagai pengayah kita hanya menjalankan sesuai amanah warga, ujar kelihan Adat Penulisan Jro Mangku Ketut Rupiarta bersemangat. Lebih jauh Jero Mangku Ketut Rupiarta menambahkan semangat warga penulisan ngaturang bhakti dan ngaturang ayah-ayahan melaksanakan swadaya di Wilayah Penulisan sangat tinggi.

Kami akan lakukan yang terbaik buat masayarakat, sehingga mereka nyaman dan selalu giat berswadaya menjalankan swadarmanya sesuai tugasnya masing-masing,tegas Jero Mangku Rupiarta.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Ketut Sudana mengatakan proses pembangunan Balai Banjar Penulisan diperkirakan akan menghabiskan biaya 1,2 Milyad Rupiah dengan kondisi finish / representatif. Karena terbentur dana penggarapanya dikerjakan bertahap, sampai saat sekarang telah menghabiskan biaya 743, juta.

Sedangkan sumberdana yang diperoleh bersumber dari iuran warga Penulisan 1 Juta rupiah dengan mencicil selama sepuluh kali, Pembangunan Kantor KSU Penulisan yang Kantornya sangat representatif, pada RAB dianggarkan Pp.525.500.000. semoga dengan semangat yang tinggi apa yang menjadi visi dan misi KSU Penulisan dapat membuahkan hasil,terang Ketut Sudana polos.

Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra sangat berterimaksih kepada seluruh komponen masyarakat Penulisan, dimusim yang krisis warga Penulisan mampu ngaturang yadnya, dan selalu bersemnagat menyukseskan pembangunan, untuk peningkatan perekonomian warganya. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017