Singaraja (Antara Bali) - Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Belanda, Rosa Winkel, membantu dua keluarga miskin di Desa Panji sebagai jalinan cinta kasih pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami ingin membantu sesama yang membutuhkan di Bali. Mereka butuh uluran tangan kita di hari yang sangat berbahagia ini," katanya di Desa Panji, Kabupaten Buleleng, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya selalu rutin berkunjung ke Pulau Dewata setiap tahun dan selalu menyempatkan diri melakukan kegiatan sosial di beberapa wilayah di Buleleng dan Bali pada umumnya.

Rosa berharap anak anak di Bali mendapatkan pendidikan yang layak sehingga mereka mampu menjaga alam dan lingkungan di sekitarnya.

Menurut dia, masyarakat di Bali umumnya kurang perhatian terhadap lingkungan utamanya kebersihan. Bahkan, di beberapa wilayah ditemukan berbagai jenis sampah plastik yang sangat mengganggu.

"Beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Pulau Menjangan melakukan snorkeling. Tapi sangat disayangkan laut di sana sangat kotor dipenuhi berbagai jenis sampah plastik," papar dia.

Sementara itu, Kelian Banjar Dusun Kelod Kauh Desa Panji, Nyoman Marsajaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada wisman tersebut yang sudah menyempatkan diri memberikan bantuan dan mengunjungi dua keluarga kurang mampu di desa setempat.

"Saya berharap bantuan serupa dapat dilanjutkan kembali karena beberapa warga di desa kami memang keadaannya demikian. Perlu mendapatkan uluran bantuan dari berbagai pihak," tegasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016