Rabu, 23 Agustus 2017

Wagub Sudikerta Buka "CITSM" 2017

| 273 Views
id CITSM, pemprov bali, stikom, stikom bali, IT, teknologi
Wagub Sudikerta Buka
ILUSTRASI - Wagub Bali Sudikerta saat menjadi pembicara utama pada FGD Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah di Kuta, Badung. (Humas Pemprov Bali)(e011)
Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka penyelenggaraan "Conference on Information Technology for Cyber and IT Service Management/CITSM" di Kampus Stikom Bali, di Denpasar, Selasa.

"Kami berharap konferensi internasional ini dapat digunakan sebagai ajang bertukar ilmu serta berbagi pengetahuan khususnya dalam bidang teknologi informasi," kata Sudikerta saat menyampaikan sambutan pada pembukaan konferensi itu.

Ke depannya, dia juga berharap akan lahir lebih banyak lagi hasil-hasil penelitian dari para ahli yang dapat dipresentasikan serta dapat memberi manfaat nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Gunakan ajang ini untuk berbagi pengalaman, menambah wawasan dan mencari solusi atas permasalahan dalam bidang teknologi informasi yang kita hadapi dewasa ini," ujar Sudikerta.

Selain itu, penyelenggaraan konferensi diharapkan akan memberi dampak positif bagi pariwisata Bali. Demikian juga vibrasi positif Pulau Dewata dapat memberikan kenyamanan dan kedamaian bagi para peserta sehingga pelaksanaan konferensi dapat memberi hasil yang bermanfaat.

Hal senada juga disampaikan Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti Prof Dr I Made Bandem yang mengatakan penyelenggaran CITSM ke-5 di Bali ini bertujuan untuk memberikan ruang presentasi dan diskusi terkait perkembangan terbaru dalam dunia teknologi informasi sehingga hasilnya akan dapat dikembangkan dan diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

Prof Bandem berharap konferensi ini bisa menjadi media bagi para institusi untuk saling berbagi ide, inovasi dan menemukan teknik pemecahan masalah dalam bidang komputer dan teknologi informasi serta meningkatkan kerja sama antar akademisi, peneliti dan tim ahli.

Konferensi yang berlangsung dari 8-10 Agustus 2017 ini, diisi dengan presentasi sekitar 101 makalah termasuk juga presentasi hasil penelitian dari sejumlah negara seperti Malaysia, Jepang dan Austria.

Konferensi juga menghadirkan sejumlah pembicara utama dari luar negeri seperti Mr Masao Okano dari Universitas Bunkyo Jepang serta Ismail Khalil dari Universitas Linz Austria.  (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga