Disdikpora Dorong Keberadaan LKP di Buleleng

Disdikpora Dorong Keberadaan LKP di Buleleng

Salah satu pendidik Dikmas Buleleng meraih prestasi gemilang dalam ajang nasional (antara foto/humas buleleng/2017)

Singaraja, (Antara Bali) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Bali mendorong keberadaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di daerah itu guna menyiapkan generasi muda siap kerja.

Kepala Disdikpora Buleleng, Gede Suyasa, di Singaraja, Rabu, mengatakan, hampir setiap tahun instruktur dari pendidikan kemasyarakan (dikmas) memperoleh juara di tingkat nasional.

Ia mengatakan, pada tahun lalu, saat di Kota Palu juga mendapat juara nasional. sedangkan tahun ini, pihak provinsi yang menunjuk dan mengirim langsung sehingga mendapatkan hasil yang bagus.

"Peserta dari Kabupaten Buleleng ini ditunjuk langsung oleh Provinsi. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang harus melalui seleksi," jelasnya.

Dengan prestasi ini, kedepan dirinya berharap instruktur-instruktur yang ada di LKP memiliki kualitas tingkat nasional agar hasil dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh LKP juga akan meningkat.

Adapun kecakapan hidup dan keterampilan dari peserta LKP juga diharapkan meningkat dengan instruktur yang berkualitas jenjang nasional.

"Kami berharap dengan adanya prestasi ini mendorong instruktur lainnya untuk meningkatkan diri agar lulusan LKP bisa lebih berkualitas," harap Suyasa. (*)