Bupati Badung Lepasliarkan Burung Jalak Bali

Bupati Badung Lepasliarkan Burung Jalak Bali

Ilustrasi - Sejumlah Jalak Bali (leucopsar rotschildi) berada dalam kandang peraga di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jatim, Selasa (21/2). (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat/ADT/2012)(edm)

Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta melepasliarkan Burung Jalak Bali dalam acara penutupan pekan olahraga Desa Adat Sibangkaja, di Lapangan Ngurah Rai, Desa Sinbangkaja, Minggu.

"Pada penutupan pekan olahraga desa ini, kami melepasliarkan jalak bali yang juga dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Indonesia," ujar Giri Prasta di Mangupura.

Ia mengharapkan, pelepasan jalak ini sebagai bentuk keperdulian dan pelestarian satwa khas Bali yang kian hari semakin langka.

 "Kami mengharapkan kegiatan pekan olahraga desa ini juga dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar masyarakat Sibangkaja serta dapat melahirkan atlet maupun seniman potensial," katanya.

Selain melepas liarkan jalak bali, juga dilakukan penyerahan bak sampah CSR Pertamina DPPU Ngurah Rai yang turut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota Komisi X DPR I Wayan Koster, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan I Bagus Alit Sucipta.

Giri Prasta mengharapkan, potensi atlet di daerah itu dapat dipetakan seperti cabang olahraga voli dan sepak bola yang terus dikembangkan.

Berkaitan CSR Pertamina, Bupati juga sangat mengaprisiasi. Ke depan para pemberi CSR akan dikumpulkan, dan diberikan tugas, menjaga, membina sampai tatanan sumber daya manusia.

Perbekel Sibangkaja Ni Nyoman Rai Sudani mengatakan, suksesnya Pekan Olahraga Desa Sibangkaja ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Sibangkaja serta seluruh perangkat desa dan perangkat adat.

Melalui Porsenides ini telah muncul potensi-potensi olahraga terutamanya dibidang voli putri. "Kegiatan Porsenides kami telah memiliki tim volly putri sebagai kebanggan kami," katanya.

Untuk porseni ke depan, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan terutamanya di bidang seni. "Kami yakin dengan dukungan masyarakat, tahun depan porsenides akan lebih meriah," ujarnya.

Dalam acara itu turut dihadiri anggota DPRD Badung yakni Nyoman Oka Widianta, Putu Alit Yandinata, Ponda Wirawan, Nyoman Wiradana, Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal I.G.N Surya Jaya serta masyarakat Desa Sibangkaja. (WDY)