Selasa, 17 Oktober 2017

Gerakan Pramuka Ikuti Pameran Pembangunan HUT Provinsi Bali

| 407 Views
id Pameran Pembangunan, gerakan pramuka, kwarda bali, pemprov bali
Denpasar (Antara Bali) - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali ikut serta dalam pameran pembangunan yang digelar Pemprov Bali serangkaian memperingati Hari Jadi ke-59 provinsi setempat.

"Ini menjadi wahana yang tepat guna memantapkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, serta meningkatkan rasa cinta dan bangga kepada daerah dan Tanah Air, bagi seluruh komponen bangsa," kata Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Minggu.

Pramuka Peduli Daerah Bali yang merupakan salah satu bagian dari Kwarda Bali yang akan mewakili dalam Pameran Pembangunan tersebut, yang berlangsung dari 14-23 Agustus 2017 di Taman Budaya, Denpasar.

"Kegiatan pameran Pramuka Peduli dan Pramuka Kwarda Bali akan tergabung dalam stan pameran pembangunan Pemprov Bali dengan melibatkan 11 Satuan Karya Pramuka yang diwadahi oleh instansi terkait," ucapnya.

Keikutsertaan tersebut, lanjut Dewa Indra, sekaligus untuk memperingati Hari Pramuka ke-56 dan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Pramuka Peduli Bali I Gede Made Jaya Serataberana mengatakan dalam kegiatan pameran tersebut, Pramuka Peduli akan melakukan kiat-kiat untuk meningkatkan grafik pengunjung.

Diantaranya mereka akan melaksanakan kuis pendidikan kepramukaan dengan mengajak pengunjung menjawab sejumlah pertanyaan terkait Pramuka.

Tidak hanya itu, tetapi juga diadakan kegiatan pada malam harinya berupa jumpa tokoh dan panggung hiburan dari anggota Pramuka.

Pada 14 Agustus akan menghadirkan dua tokoh yang merupakan sesepuh Pramuka yaitu Ida Bagus Narendra yang sudah mediksa menjadi Ida Ratu Pedanda Telabah yang merupakan mantan Ketua Gerakan Pramuka Bali pada tahun 1971-1976 dan Kakak Sucipto.

Kegiatan akan dilanjutkan dengan peresmian penyanyi Nanoe Biroe sebagai Duta Pramuka Peduli dan General Manager Indonesia Power sebagai Penasihat Pramuka Peduli oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan juga Wakil Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bali.

Demikian juga hingga 23 Agustus mendatang akan diadakan kegiatan menghadirkan para tokoh yang berbeda dan juga dengan aktivitas hiburan lainnya yang dilaksanakan di sekitar Kalangan Angsoka, Taman Budaya Denpasar. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017