Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, meraih prestasi nasional Anugerah Dana Raksa 2016 karena dinilai telah berkinerja baik dalam mengelola keuangan daerah setempat.

Penganugerahan diserahkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang diterima Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng, Ir. I Made Gunaja, M.Si di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pelaksana Tugas Bupati Buleleng, Ir. I Wayan Gunaja, M. Si saat ditemui usai penyerahan anugerah mengapresiasi kinerja SKPD dalam mengelola dana perimbangan dari Pemerintah Pusat dengan tepat sasaran.

Pihaknya berjanji dalam waktu tiga bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Buleleng akan melanjutkan kinerja positif yang sudah ditorehkan Bupati Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

"Penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan karena kami Pemkab Buleleng telah mengelola dengan baik keuangan yang berasal dari dana perimbangan pusat. Dengan penghargaan ini kami diganjar dengan dana tambahan dari insentif sebesar Rp 65 miliar pada tahun 2017 yang akan kami gunakan untuk pembangunan di Buleleng seperti pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang mendampingi Plt Bupati Gunaja saat menerima penghargaan, mengatakan selain pengelolaan keuangan, penghargaan ini diberikan karena Pemkab Buleleng berkinerja sangat baik. Selain itu, pelayanan kepada publik juga diakui sudah bagus.

"Kinerja kami juga sudah dinilai bagus. Pelayanan kepada publik juga diapresiasi dengan penghargaan ini. Selamat kepada jajaran di Pemkab Buleleng. Selamat kepada masyarakat Buleleng," ucapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016