Singaraja, (Antara Bali) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng, Bali, Made Gunaja meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

"Saya ingin melihat proyek ramah lingkungan ini dan harus mendapatkan respon baik oleh masyarakat sekitar," kata Gunaja di Desa Sambangan, Kabupaten Buleleng, Kamis.

Ia mengatakan, informasi yang diterima pengerjaan PLTM pertama di Pulau Dewata itu selesai bulan Juli 2016. Namun karena adanya kendala alam proyek PLTM ini selesai Desember 2016.

Menurut Gunaja, sampai saat ini hasil dari PLTM ini yang sudah dikerjasamakan dengan PLN mencapai 860 KwH. "Mudah-mudahan hal ini terus berjalan supaya nanti pasokan listrik di Buleleng khususnya tidak ada hambatan," ungkapnya.

Disinggung mengenai kerusakan jalan kabupaten yang rusak akibat pengerjaan proyek PLTM ini, Plt BUpati Gunaja berharap pada saat pengerjaan proyek ini selesai harus mendapatkan perbaikan dari perusahaan yang mengerjakan proyek PLTM ini.

Pihaknya pun menegaskan jangan sampai jalan kabupaten rusak lebih parah dan hanya akan mengganggu aksesibilitas masyarakat di wilayah itu yang banyak bergerak pada bidang pertanian.

"Saya berharap Desember sudah selesai semua tentang permasalahan jalan-jalan yang rusak tersebut. Perusahaan agar memperbaiki jalan tersebut melalui pembetonan supaya masyarakat yang mengakses jalan tersebut bisa bergerak dengan baik," katanya.

Jalan-jalan yang rusak ini juga sebagai penunjang perekonomian masyarakat. Jika jalan bagus, perekonomian akan berjalan lancar.

"Untuk pengaspalan karena ini jalan kabupaten, kita akan lihat untuk bisa di programkan tahun 2017," kata Gunaja. (gus)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016