Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bali sangat optimis pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya lolos verifikasi faktual tahap kedua.

"Kami di Koalisi Buleleng Mandara (KBM) sangat optimis Surya lolos melewati verifikasi karena dukungan yang begitu besar dari masyarakat," kata Sekretaris DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Jumat.

Menurut dia, KBM sudah merapatkan barisan mendukung habis-habisan agar Surya lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati secara resmi di Pilkada Buleleng.

Pihaknya juga telah menyiagakan tim advokasi di seluruh wilayah dimana untuk memastikan dukungan terkawal dengan baik. "Sudah semua bekerja dengan baik dan lancar saja," katanya.

Selain itu, Sugawa berharap semua pejabat mulai dari kepala lingkungan, kepala desa hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayah itu tidak melakukan hal yang dapat mengusik rasa kedamaian masyarakat dalam berdemokrasi.

Mantan Ketua DPD Golkar Buleleng itu menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan begitu banyak upaya penjegalan dukungan kepada paket Surya dengan tujuan menggagalkan pencalonan Surya melalui jalur independen.

"Laporan begitu banyak yang masuk. Janganlah seperti itu. Tunjukan dong politik yang mendidik," kata Sugawa.

Dikatakan pula, Golkar, Demokrat dan PKS sudah turun ke lapangan langsung untuk memantau pelaksanaan verifikasi faktual yang direncanakan akan dilangsungkan hingga 17 Oktober mendatang.

"Kami sangat solid dan yakin Surya akan lolos verifikasi faktual tahap kedua dan pada akhirnya memenangi perhelatan Pilkada satu satunya di Pulau Dewata ini," tegasnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016