Denpasar (Antara Bali) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyerahkan program kemitraan dan penyaluran dana bina lingkungan kepada masyarakat dalam upaya menjalin kerja sama yang baik.

General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa, Bali, Ali Solikin di sela-sela acara penyerahan bantuan program kemitraan tersebut di Denpasar, Senin mengatakan pihaknya terus melakukan program kemitraan dan penyaluran dana bina lingkungan setiap tahunnya kepada masyarakat.

"Dalam program kali ini kami atas nama Pelindo III menyerahkan dana program kemitraan dan bina lingkungan kepada 15 sasaran atau penerima dengan nilai mencapai Rp227 juta," ujarnya.

Ali Sodikin lebih lanjut menjelaskan ke-15 objek sasaran tersebut, antara lain untuk bantuan sarana ibadah kepada empat objek dengan nilai Rp60 juta, bantuan pendidikan lima objek dengan dana Rp70 juta, pelestarian alam tiga objek (Rp35 juta) dan bantuan sarana dan prasarana lainnya kepada tiga objek dengan nilai Rp62 juta.

"Kami mengharapkan kepada penerima bantuan tersebut memanfaatkan sesuai dengan proposal yang diajukan, sehingga tepat sasaran," ujarnya.

Menurut dia, dengan program tersebut berharap nantinya pembangunan yang direncanakan akan berpengaruh terhadap lingkungannya dan secara berkesinambungan menjalin kerja sama dengan Pelindo.

"Kehadiraan perusahaan milik negara tersebut bertujuan untuk dapat menyejahterakan masyarakat. Oleh karena itu secara bertahap dan skala prioritas memberikan bantuan melalui program itu," ucapnya.

Dikatakan, perusahaan tersebut mampu berkembang secara pesat karena didukung oleh masyarakat, baik masyarakat sekitar pelabuhan maupun masyarakat Pulau Bali.

"Kemajuan perusahaan tidak semata-mata dibesarkan secara internal perusahaan, tetapi juga dukungan dari masyarakat Bali, karena itu Pelindo sangat peduli dengan kondisi warga masyarakat setempat," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016