Singaraja, (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengapresiasi kalangan swasta di daerah itu menyalurkan program beasiswa kepada siswa berprestasi sebagai salah satu upaya mengembangkan sektor pendidikan.

"Kami harapkan semakin banyak perusahaan swasta memberikan beasiswa sehingga anak-anak kami dapat dibantu lebih banyak," katanya di Kota Singaraja, Bali, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian beasiswa tersebut juga sebagai salah satu upaya membantu para siswa yang hampir putus sekolah agar dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Para penerima beasiswa diharapkan bisa mendapatkan bekal dari sisi edukasi. Selain itu, para penerima beasiswa bisa menjadi seorang yang tangguh dan memiliki daya saing.

"Kedepannya para penerima beasiswa ini bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri pada saat daerahnya berkembang. Ataupun mereka tangguh saat berada di daerah lain sehingga memiliki kemampuan pada sisi edukasi yang benar," ucap dia.

Selain itu, Ketua DPC PDIP itu juga mengungkapkan, generasi muda Buleleng sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar dan hal itu harus terus dikembangkan.

Pengembangan itu harus berjalan dengan konsisten. Setelah potensi tersebut tergali dan pemuda Buleleng memiliki kapasitas yang mumpuni, mereka harus bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

"Pemuda Buleleng harus bisa mendominasi di daerah sendiri. Kalaupun harus bekerja di luar daerah, mereka harus bisa tangguh dan mampu berdaya saing dengan kerja keras," kata dia. (IMB)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016