Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, gencar melakukan patroli di berbagai wilayah di daerah itu memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama ini meresahkan masyarakat.





"Kami masih melakukan pengembangan beberapa kasus yang menjadi atensi kepolisian. Perkembangannya akan kami sampaikan jika sudah ada titik terang," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Teuku Ricky Fadliansyah di Kota Singaraja, Kamis.





Ia mengatakan, jajaran polres sesuai instruksi pimpinan semakin gencar melakukan patroli baik di wilayah kota maupun di wilayah pedesaan. "Wilayah kecamatan ditangani Polsek," papar Ajun Komisaris Polisi Teuku Ricky Fadliansyah.





Dikatakan pula, patroli rutin yang digelar di berbagai daerah itu juga mengecek nomor-nomor kendaraan yang tidak sesuai dan ditengarai bodong atau tidak tanpa izin.





Lebih lanjut, ia menambahkan, polisi kini sedang fokus membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor di Buleleng, terlebih lagi, kasus curanmor meningkat signifikan dari beberapa bulan sebelumnya.





"Penyelidikan terus dilakukan. Kami sempat mencurigai seseorang yang sempat melakukan pencurian di daerah Anturan, Kota Singaraja bagian barat. Namun, hasilnya masih nihil dan masih ditelusuri lebih jauh," kata Ajun Komisaris Polisi Teuku Ricky Fadliansyah.





Sementara itu, belum lama ini, Kepolisian Resor Buleleng menangkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas kabupaten yang selama ini meresahkan masyarakat Pulau Dewata.





Empat orang pelaku curanmor berhasil ditangkap yakni Sitwan (29), Muhammad Arif (26), Raden Ahyar (16) dan Moyessar (33). (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016