Singaraja, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melepas sebanyak 342 atlet muda yang akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali di Kota Denpasar, 2-9 Juni 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Buleleng, Gede Suyasa di Kota Singaraja, Kamis, mengatakan, sebanyak 342 atlet andalan Bali Utara itu bertanding dalam 18 cabang olahraga dan satu bidang seni.

Adapun cabang olahraga dan seni yang diikuti, yakni atletik, bulutangkis, catur, pencak silat, judo, renang, senam, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, taekwondo, bolla volly, bola basket, panjat tebing, karate, sepak bola, kriket, tarung derajat dan satu cabang seni.

"Selain 18 cabang olahraga dan satu cabang seni Buleleng juga berkesempatan untuk mengikuti lima cabang olahraga yang dieksebisikan yaitu petanque, balap sepeda, woodball, panahan dan dansa," katanya.

Suyasa menambahkan, Pemerintah Kabupaten Buleleng menaruh harapan yang sangat besar ke pundak anak - anak sebagai atlet dan artis Porsenijar untuk dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya, sehingga bisa mengangkat nama daerah Kabupaten Buleleng yang tercinta ini.

Dalam Porprov lalu, kata dia, Buleleng meraih peringkat ketiga diharapkan pula dapat memberikan vibrasi dan motivasi bagi kontingen Kabupaten Buleleng, sehingga apa yang menjadi target Buleleng bisa tercapai.

"Untuk kegiatan Porsenijar Bali di Denpasar, Kabupaten Buleleng menargetkan untuk bisa meraih peringkat tiga dengan raihan 60 medali emas. Target ini sama dengan yang dipasang dalam Porprov lalu. Dan saya berharap agar kesuksesan Porprov tersebut bisa dijadikan motivasi untuk bisa mencapai target tersebut," jelasnya.

Pemkab Buleleng sudah menyiapkan bonus bagi para atlet yang nantinya akan meraih medali dalam Porsenijar tersebut. "Kita sedang menghitung kemampuan keuangan terhadap penghargaan untuk atlet dan artis yang berprestasi. Perhitungan ini kami lakukan lagi sehingga nantinya penghargaan bisa diberikan lebih besar dari anggarkan Disdik. Intinya kami sudah pikirkan itu," tegasnya. (*)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016