Karangasem (Antara Bali) - Setelah usai melakukan seremonial ikrar kebulatan tekad anti narkoba di lapangan Umum Kecamatan Kubu, Karangasem, Sabtu (30/4). Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa didampingi Sekdakab.Karangasem Gede Adnya Mulyadi beserta SKPD terkait lainnya memberikan bantuan tenki tower air ukuran 1100 liter kepada masyarakat di Desa Ban kecamatan Kubu Karangasem.

Pemberian tenki tower air yang berjumlah 15 unit beserta airnya tersebut berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan gabungan para pengusaha yang ada di Karangasem (GAPENSI). Bantuan diterima langsung Kepala Desa I Wayan Potag beserta tokoh masyarakat desa setempat di Balai Pertemuan Desa Ban, yang disaksikan Ketua GAPENSI Karangasem. Warga yang antusias pun menanti kedatangan air bersih yang sekarang minim didapatkan karena penyebab musim kemarau yang panjang.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri secara simbolis mengisi tenki tower dengan air yang dialirkan dari dua truk tenki yang telah disiapkan selanjutnya diterima warga desa setempat. Pada kesempatan itu Bupati pun secara spontan membantu warga mengangkat tempat air tersebut untuk dibawa warga ke rumahnya. Melihat antusias warga untuk mendapatkan bantuan air bersih, Bupati Mas Sumatri mengaku terharu.

"Bantuan tower beserta air bersih ini kami berikan guna membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air, dengan bantuan tower tenki dan air ini setidaknya kebutuhan mereka untuk minum dan masak bisa diatasi. Dan kami berterimakasih kepada GAPENSI yang turut membantu program pemerintah dalam mengentaskan krisis air bersih pada masyarakat yang tinggal dipegunungan, semoga hal ini bisa dijadikan panutan bagi masyarakat mampu di Karangasem lainnya dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan sehingga kesenjangan dari segi perekonomian bisa diatasi,"ungkapnya

Sementara itu Perbekel Desa Ban Wayan Potag berterimakasih kepada Bupati yang telah membantu warganya yang dilanda krisis air bersih. Dengan bantuan tersebut menurutnya warga sangat senang karena kebutuhan untuk mendapatkan air bisa terpenuhi.

"Kalau tidak ada air, khususnya pada musim kemarau, biasanya kami membeli. Tapi dengan adanya bantuan air bersih ini warga bisa menghemat uangnya. Karena itu kami berterimakasi pada Pemkab.Karangasem. Diharapkan bantuan air ini bisa berkelanjutan,"tuturnya. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016