Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, Ketut Suiasa di dampingi Direktur Rumah Sakit Mangusada Badung, Agus Bintang Suryadi membesuk Dodiyasa warga Banjar Abing, Desa Adat Sulangai, Petang yang menderita penyakit tumor di bagian wajahnya.

"Kedatangan kami ingin membantu pengobatan Dodiyasa, agar segera mendapatkan penanganan medis tim dokter," ujar Ketut Suiasa yang juga di dampingi Camat Petang I Gusti Ngurah Ariawan di Mangupura, Kamis.

Ia menuturkan, Dodiyasa perlu mendapatkan bantuan pengobatan karena pemuda berusia 25 tahun itu tergolong keluarga kurang mampu.

Suiasa berharap dengan adanya bantuan pengobatan dari pemerintah tersebut, diharapkan mampu mengurangi biaya pengobatan Dodiyasa selama menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mangusada.

"Saya berharap Dodiyasa segera mendapatkan penanganan dan lekas sembuh," ujar Suiasa.

Dodiyasa mengatakan, penyakit yang dideritanya tersebut sudah dialaminya sejak puluhan tahun dan mengakibatkan dirinya mengalami kebutaan pada mata.

"Karena sakit ini saya tidak bisa membantu keluaraga dan orang tua saya untuk mencari nafkah," ujarnya.

Ia mengatakan, mengucapkan trima kasih kepada pemerintah, karena sudah membantu pembiayaan pengobatan di rumah sakit.
Pantauan Antara, Dodiyasa diantar ke Rumah Sakit Mangusada dengan menggunakan ambulans Rumah Sakit Mangusada, Pemkab Badung, agar segera mendapatkan penanganan medis dari tim dokter.

Saat dirujuk ke rumah sakit, Dodiyasa diantar keluarga dan warga setempat. Pemkab Badung melakukan upaya tersebut sebagai wujud tindakan cepat dan tepat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di daerah itu. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016