Negara (Antara Bali) - Puluhan kepala dusun di Kabupaten Jembrana, menerima sepeda motor sebagai kendaraan operasional mereka yang diserahkan langsung Bupati I Putu Artha, Rabu.

"Sepeda motor ini harus benar-benar digunakan untuk melayani masyarakat. Jangan dibawa ke tempat-tempat yang maksiat seperti kafe remang-remang atau arena sabung ayam," kata Artha, dalam pengarahannya.

Ia mengatakan, di era teknologi informasi seperti saat ini, masyarakat bisa saja mengambil foto kendaraan dinas lalu mengunggahnya ke media sosial.

Selain itu ia juga memerintahkan, kendaraan tersebut dirawat dengan baik karena dibeli dengan uang negara yang berasal dari rakyat.

Selain kepala dusun, kelian subak (ketua kelompok petani khas Bali yang mengatur soal pengairan), juga mendapatkan kendaraan operasiona sejenis.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Jembrana Ketut Wiratma mengatakan, sepeda motor operasional untuk kelian subak tersebut diberikan secara bertahap sejak tahun 2014, dengan target tahun ini seluruhnya sudah menerima kendaraan tersebut.

Ketut Parwata, salah seorang kepala dusun mengatakan, dengan adanya sepeda motor dinas tersebut, memudahkan dirinya dalam melayani masyarakat.

"Selain bisa untuk operasional dari dusun ke desa hingga kecamatan dan kabupaten, kalau ada warga sakit ringan bisa saya antarkan dengan kendaraan ini ke Puskesmas," katanya.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016