Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, melalui Disperindagkop di daerah itu berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelaku wirausaha dalam penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

"Upaya ini dilakukan mengingat beberapa waktu lalu (21/12) Pemkab Badung meraih penghargaan IUMK dari Kementerian Koperasi dan UMK sehingga hal tersebut dapat dipertahankan untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro dan kecil," kata Kadisperindagkop dan UKM Kabupaten Badung I Ketut Karpiana, di Mangupura, Rabu.

Ia mengatakan, penghargaan itu langsung diserahkan Menteri Koperasi dan UKM A.A. Ngurah Puspayoga, karena Kabupaten Badung mampu mendorong percepatan penerbitan IUMK secara berkelanjutan.

Ketut Karpiana menjelaskan, penghargaan IUMK yang diraih Badung ini tidak terlepas dari kerja keras pemerintah daerah yang didukung sepenuhnya oleh pelaku Koperasi dan UKM di Kabupaten Badung.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku Koperasi dan UKM di Badung," ujarnya.

Ia mengharapkan ke depannya, koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan sehingga mampu mewujudkan koperasi dan UKM yang handal.

Menurut dia, apresiasi dan penghargaan yang diterima Pemkab Badung itu karena telah berhasil melaksanakan program-program dalam rangka mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha mikro kecil dan menengah.

"Saya berharap sinergitas yang telah terbangun antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan sehingga program-program dari pusat dapat disinergikan dengan daerah dalam upaya memperkuat koperasi dan UKM," ujarnya.

Selain itu, dampak positif yang akan didapat bahwa dapat menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia terutama dalam peningkatan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015