Negara (Antara Bali) - Selain di Pelabuhan Gilimanuk, aparat gabungan TNI dan Polres Jembrana, memperketat pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Bali, dengan melakukan razia di jalan raya.

"Setelah aksi terorisme di Paris, Perancis, kewaspadaan kami tingkatkan, termasuk dengan melakukan pemeriksaan berlapis dari Pelabuhan Gilimanuk, hingga razia di jalan raya," kata Wakil Kepala Polres Jembrana Komisaris Anak Agung Gede Rai Laba, di sela-sela operasi pemeriksaan kendaraan, barang dan orang di Kota Negara, Jumat.

Ia mengatakan, kendaraan barang dan mobil pribadi mendapatkan perhatian khusus, untuk mencegah masuknya senjata api, bahan peledak, senjata tajam dan lain-lain.

"Tapi razia ini tidak hanya untuk mencegah teroris masuk ke Bali saja, tapi juga meliputi narkoba, serta kejahatan lainnya," ujarnya.

Dalam operasi ini, TNI mengerahkan 20 personil, sementara dari kepolisian menggerakkan 50 personil, dengan beberapa diantaranya membawa senjata lengkap, yang menghentikan setiap kendaraan ke arah Denpasar di Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Rai Lab, dari operasi ini, pihaknya menemukan satu buah celurit yang dibawa pengendara sepeda motor, serta enam ekor kucing tanpa dokumen yang dibawa pengendara mobil dari Jakarta.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015