Tabanan (Antara Bali) - Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada mengungkapkan keprihatinannya karena pusat-pusat pelayanan publik masih kurang tingkat kebersihan, padahal Puskesmas merupakan pusat pelayanan yang harus mengutamakan kebersihan.

Penjabat Bupati Wayan Sugiada mengakan hal itu ketika melakukan kunjungan mendadak (merazia) ke Kantor Camat Kerambitan, Selemadeg dan Puskesmas di Tabanan Barat, Senin.

Ia mengatakan, kebersihan dan pelayanan Kantor Camat yang dikunjunginya yakni Kerambitan dan Selemadeg, sebenarnya sudah cukup baik, namun masih ada beberapa kekurangan.

Pihaknya menyayangkan kurangnya kebersihan di Puskesmas Selemadeg. Padahal Puskesmas merupakan pusat pelayanan kesehatan yang seharusnya mengutamakan kebersihan.

"Kasihankan masyarakat kita harus melihat kondisi seperti ini padahal dalam kondisi sakit," ujar penjabat Bupati Wayan Sugiada.

Ia mengharapkan semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Tabanan mengutamakan pelayanan prima, kebersihan harus diutamakan, karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan.

"Sebenarnya kalau dilihat dari fasilitas, Puskesmas di Kabupaten Tabanan sudah memadai, namun ada beberapa yang masih memerlukan penanganan dalam masalah kebersihan," imbuhnya.

Sebagai putra daerah, Sugiada ingin mengabdi kepada daerah dan memberikan yang terbaik agar Tabanan lebih baik ke depan. Kunjungannya ke sejumlah instansi selama ini adalah untuk memberikan motivasi serta ingin mengenal lebih jauh agar komunikasi juga berjalan lancar.

"Saya berharap Kritikan yang saya sampaikan bisa dijadikan motivasi bagi seluruh pihak. Kehadiran saya di tengah-tengah kalian bukan untuk mencari kesalahan, namun sebaliknya untuk memperbaiki kondisi yang kurang baik agar menjadi lebih baik," ujar penjabat Sugiada. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015