Mangupura (Antara Bali) - Kadek Muliadi (38) warga Banjar Lebah, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, mendatangi kantor polisi untuk melaporkan sepeda motornya dibawa kabur oleh seorang pria yang tidak dikenal.

Muliadi saat melapor ke Polres Badung, Jumat mengaku, sepeda motor jenis kawasaki Ninja tahun 2011 DK 5978 LT hilang saat korban bertemu seorang pria yang tidak dikenal di warung milik korban di kawasan Desa Buduk, Mengwi, Kabupaten Badung.

Ia mengatakan, kejadian itu berawal pada Senin (27/7), seseorang yang tidak dikenal mendatangi warungnya di Desa Buduk. "Pria ini mengaku kepada saya tertarik dengan motor Kawasaki Ninja dan pelaku saat itu berniat untuk membeli motor milik saya," kata Muliadi.

Dari pertemuan dengan pelaku, korban sempat mengadakan transaksi tawar menawar harga motor hingga kedua belah pihak akhirnya sepakat. "Tawar menawar harga ini berlangsung sekitar 30 menit setelah disepakati, pelaku kemudian meminta izin untuk mencoba tarikan motor yang dijual," ujarnya.

"Saya tidak curiga sedikitpun, sebab orangnya ramah dan nada bicaranya meyakinkan," tambahnya.

Kemudian, kecurigaan Muliadi terhadap pria yang mengaku akan membeli sepeda motornya tersebut muncul karena selama dua jam tidak kunjung datang. "Sampai dua jam saya menunggu, orang itu tidak kunjung datang sampai saat ini. Saya menyadari bahwa sepeda motor itu sudah dicuri," ujarnya dengan suara lemas.

Muliadi berharap pihak kepolisian cepat meringkus pencuri motornya, dan berharap hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat. Sementara, Kanit Buser Polres Badung, IPDA I Wayan Sujana mengatakan kasus tersebut sampai Jumat siang ini masih dalam penyelidikan anggota di lapangan.

Untuk mengungkap kasus pencurian motor korban, pihaknya sudah menyebarkan pasukan hingga ke Pelabuhan Gilimanuk. "Saya meminta kepada warga Bali agar ikut membantu pihak kepolisian. Bila ada orang yang mencurigakan dengan menggunakan motor Kawasaki Ninja tahun 2011 DK 5978 LT, secepatnya dilaporkan ke pihak kepolisian," ujarnya. (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015