Negara (Antara Bali) - Perbaikan pasar tradisional di Kabupaten Jembrana terus berlanjut, untuk memperkuat ekonomi kerakyatan di daerah ini.

"Ekonomi kerakyatan menjadi salah satu program Pemkab Jembrana, salah satunya dengan memperbaiki pasar-pasar tradisional, yang sampai saat ini sudah selesai 10 unit," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, saat melihat persiapan perbaikan Pasar Umum Jembrana, Selasa.

Ia mengatakan, dengan perbaikan pasar ini, diharapkan pedagang tradisional mampu bersaing dengan swalayan atau toko berjaringan, sehingga yang diutamakan adalah kenyamanan bagi konsumen yang datang.

Khusus untuk Pasar Umum Jembrana, kepada Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Koperasi I Made Yasa yang mendampinginya, ia berpesan, untuk memperhatikan relokasi sementara pedagang pasar tersebut.

"Jangan sampai pedagang direlokasi asal-asalan sehingga merasa dirugikan. Perbaikan pasar ini harus selesai tahun ini juga," ujarnya.

Untuk relokasi sementara pedagang pasar di wilayah Kelurahan Dauhwaru ini, digunakan badan jalan sepanjang 100 meter dengan tempat berjualan dinaungi tenda.

Selain Pasar Umum Jembrana, tahun ini pemerintah setempat juga melakukan renovasi terhadap Pasar Umum Pekutatan, sementara tahun 2016 ditargetkan perbaikan untuk Pasar Tegalcangkring, Pendem dan Gilimanuk.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015