Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 36 objek wisata di Kabupaten Badung, Bali, masih menjadi primadona wisatawan mancanegara yang hendak berkunjung ke Pulau Dewata karena memiliki keindahan dan panorama yang menakjubkan.

"Saat ini ada 36 objek wisata yang tersebar di wilayah utara dan selatan yang menunjang destinasi wisata di Bali," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, Cokorda Raka Darmawan, di Mangupura, Badung, Selasa.

Ia menuturkan, 36 objek wisata itu diantaranya Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Kedonganan, Waterboom (wisata buatan, Kuta), Pantai Legian, Pantai Peti Tenget (Kuta Utara), Pantai Canggu.

Kemudian, Pantai Tanjung Benoa di Kuta Selatan, Pantai Suluban (Pecatu), Pantai Pandawa (Nusa Dua), Pantai Nyang-Nyang (Pecatu), Pantai Padang-Padang, Pantai Labuan Sait, Pantai Batu Pageh (Ungasan), Pantai Samuh (Benoa), Pantai Geger Sawangan, Pantai Nusa Dua.

Ia menambahkan, objek wisata lainnya yang ada di Badung yakni Pelestarian Penyu di Deluang Sari, Tanjung Benoa, Taman Rekreasi Hutan Bakau (Jimbaran), Pantai Jimbaran, Pantai Seseh (Desa Munggu, Kuta Utara), Pantai Berawa (Desa Tibubeneng, Kuta Utara).

"Untuk objek wisata budaya yang terdapat di Badung yakni Pura Sada (Desa Kapal, Mengwi), Kawasan Luar Pura Taman Ayun (Mengwi), Kawasan Pura Keraban Langit (Sading, Mengwi), Pura Uluwatu (Desa Pecatu, Kuta Selatan)," katanya.

Selain itu Kabupaten Badung juga memiliki objek wisata alam yang berada di kawasan utara diantaranya Desa Wisata Baha (Baha, Mengwi), Bumi Perkemahan Blahkiuh (Blahkiuh, Abiansemal), Alas Pala Sangeh (Sangeh, Abiansemal), Tanah Wuk, Air Terjun Nungnung (Desa Pelaga, Petang), Wisata Agro Plaga, Kawasan Luar Pura Puncak Tedung.

"Kabupaten Badung juga terkenal dengan objek wisatanya Monumen Tragedi Kemanusiaan di Legian, Kuta," ujarnya. Oleh sebab itu, hingga saat ini semua objek wisata tersebut masih menjadi favorit wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Dewata. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015