Badung (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana mendukung pembangunan Pura Desa Jagapati dengan memberikan sumbangan sebesar Rp25 juta untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat.

"Dengan bantuan ini, saya berharap bisa meringankan beban masyarakat dalam pembangunan Pura Desa Jagapati," katanya di sela-sela kunjungannya di Desa Jagapati, Kabupaten Badung, Minggu.

Pada kesempatan itu, I Made Sudiana melakukan persembahyangan bersama untuk memohon keselamatan agar semua program dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama.

Pihaknya melihat pembangunan Pura Jagapati sudah berjalan sangat baik sesuai dengan perencanaan. "Dalam rangka mempersiapkan nyanggra karya agung, jelas membutuhkan dana yang cukup besar, namun dengan semangat dan keyakinan yang tinggi semuanya akan dapat tercapai, dengan harapan para prejuru harus aktif untuk mencari sumber-sumber dana," ujarnya.

Oleh karena itu, untuk memotivasi masyarakat yang secara otomatis dapat meringankan beban dari segi pendanaan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menghaturkan punia sebesar Rp25 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Pura Jagapati, I Nyoman Subawa mengatakan, pembangunan sudah berjalan dan ada yang telah selesai ada juga yang masih berlangsung.

"Piodalan agung di pura Kahyangan Dalem telah berlangsung pada tahun 2012 dan di Pura Kahyangan Puseh telah berlangsung tahun 2014 serta Pura Kahyangan Desa keempon oleh Banjar Kemulan direncanakan akan menghaturkan piodalan agung pada tahun 2016 yang akan datang," ujarnya.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Jagapati akan fokus melakukan pembangunan fisik berupa bangunan peliggih. "Agar dapat berjalan lancar diharapkan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana dapat membantu, baik berupa dana maupun petunjuk yang nantinya dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014