Nusa Dua (Antara Bali) - Sejumlah petugas gabungan dari Kodam IX/Udayana dan Kepolisian Daerah Bali bersiaga mengamankan "Bali Nusa Dua Convention Center" (BNDCC) yang rencananya tempat berlangsungnya pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Standar pengamanan sesuai prosedur tetap. Sama pengamanan (Jokowi) kami amankan sama dengan Presiden Yudhoyono," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya ditemui di BNDCC, Kabupaten Badung, Rabu.

Kodam IX/Udayana bersama dengan Polda Bali akan bersinergi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk pengamanan presiden dan presiden terpilih itu.

Sementara itu di BNDCC II, sejumlah petugas Paspampres telah mulai bersiaga menjaga keamanan lokasi.

Di tempat yang sama, juga merupakan tempat berlangsungnya Global Media Forum dan Konferensi ke-6 Konferensi Aliansi Peradaban PBB atau "UNOAC".

Di sela-sela pelaksanaan UNAOC itu, Presiden Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo rencananya akan melakukan pertemuan yang salah satu rencananya membahas agenda transisi pemerintahan. (ADT)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014