Denpasar (Antara Bali) - Anggota tim penasehat pemenangan pusat, calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Amin Rais mengatakan pihaknya optimistis memenangan pemilihan umum presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang.

"Kami optimistis akan memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Sebab visi dan misinya mengutamakan kemajuan bangsa, agar sejajar dengan negara-negara lain dan menjadi macan Asia," katanya pada acara "Deklarasi Relawan Surya Madani" Provinsi Bali pendukung Capres Prabowo-Hatta di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan capres Prabowo akan mampu mengangkat martabat bangsa Indonesia dari berbagai bidang, antara lain perekonomian, pertanian, pendidikan dan menjaga stabilitas keamanan.

"Indonesia sangat kaya dengan kekayaan yang ada di bumi ini. Namun sampai saat ini belum mampu dikelola secara maksimal. Bahkan dalam pengelolaan kekayaan tersebut dilakukan pihak perusahaan asing. Contohnya penambangan emas dan tembaga di Papua dikelola perusahaan Freeport," ucap mantan Ketua MPR/DPR-RI itu.

Menurut Amin Rais, jika kekayaan alam tersebut dikelola dengan baik oleh bangsa Indonesia, maka keadaan perekonomian bangsa Indonesia tidak akan mengalami kemiskinan. Semua akan berkecukupan dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Namun semua kekayaan alam yang menghasilkan uang banyak justru dikelola perusahaan asing.

"Oleh karena itu, melalui kesempatan ini calon presiden Prabowo bertekad memperjuangkan hal tersebut untuk kepentingan bangsa Indonesia. Sebab selama ini pengelolaan dari sumber daya alam yang ada hanya kecil pendapatannya, sebab perusahaan yang memberikan royalti sangat kecil sekali," katanya.

Selain itu, kata dia, kekayaan alam yang dikelola pihak asing penghasilannya sangat jauh dengan hasil yang didampat, misalnya penyetoran pendapatan ke kas negara sekitar 20 persen, sedangkan pihak pengelola asing lebih banyak lagi.

"Hal seperti inilah menyebabkan bangsa Indonesia berdasarkan data masih banyak masyarakat kategori kemiskinan. Jika nantinya bisa dikelola dari perusahaan sendiri, tentu hasil tersebut akan lebih banyak. Nah capres Prabowo memiliki ambisi untuk ke depannya kekayaan alam tersebut bisa dikelola secara maksimal oleh bangsa sendiri, bukan asing yang mengelola," ujarnya.

Amir Rais meminta kepada masyarakat khususnya relawan Surya Madani untuk bekerja keras mendekati masyarakat agar Pilpres mendatang memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut satu.

Dikatakan, presiden dan wakil presiden ke depan harus memiliki sosok patriotik, tegas dan berwibawa, sehingga ancaman dan gangguan dari negara lain tidak berani.

"Jika presiden dan wakil presiden tidak tegas, maka keberadaan bangsa akan mudah diganggu dan diancam dengan negara-negara lain di dunia. Tentu yang pertama adalah melalui perekonomian, dimana kebutuhan ekonomi semakin meningkat karena barang yang dibutuhkan adalah barang impor," katanya.(WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014