Denpasar (Antara Bali) - Perhimpunan Pergerakan Indonesia Provinsi Bali memberikan dukungan moral kepada Ketua Dewan Presidium PPI Anas Urbaningrum yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jumat.

"Beberapa pengurus PPI bahkan ingin memberikan dukungan langsung ke Jakarta. Namun tidak diperbolehkan oleh Dewan Presidium," kata Ketua DPP PPI Bali Agung Sariawan di Denpasar, Jumat.

Ditemui di Sekretariat PPI Bali di Jalan Ciungwanara 1 Nomor 36, Renon, Denpasar, pihaknya berharap kasus yang dijalani oleh mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu dapat berjalan sesuai hukum yang berlaku.

Ia juga menginstruksikan kader PPI di setiap kabupaten/kota di Bali mendoakan Anas Urbaningrum agar tetap tabah menjalani hukuman terkait kasus korupsi dana pembangunan fasilitas olahraga terpadu di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu.

Sampai saat ini jumlah anggota PPI di sembilan kabupaten/kota di Bali yang terdaftar sebanyak 1.000 orang. "Kami juga sudah membentuk DPC di setiap kabupaten/kota," kata Agung.

Kegiatan yang telah dilakukan oleh ormas tersebut hingga saat ini secara rutin menggelar diskusi, aksi, dan advokasi. "Terakhir kami membantu korban bencana puting-beliung di Kota Denpasar dengan memberikan bantuan bahan bangunan," ujarnya. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Argawa

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014