London (Antara Bali) - Indonesia menjaring wisatawan Eropa melalui pameran pariwisata terbesar di Inggris, "World Travel Market" (WTM), di ExCel Exhibition Centre, London, Inggris, mulai tanggal 4 sampai 7 November.

Inggris merupakan pangsa pasar Indonesia di Eropa dalam kontribusi jumlah wisatawan disusul Jerman, ujar Wakil Direktur promosi pariwisata luar negeri khusus wilayah Eropa-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu kepada Antara London, Kamis.

Dikatakannya, jumlah  wisatawan Inggris yang berkunjung ke Indonesia selama kurun Januari-Agustus tercatat 141.509, atau meningkat 7,41 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebanyak 131.741.

Menurut Agustini Eahayu, hal ini menggambarkan bahwa pasar Inggris adalah pasar penting yang perlu digarap dan Indonesia perlu terus menancapkan eksistensinya di mata dunia melalui berbagai aktivitas promosi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Mari Pangestu diharapkan akan hadir pada WTM yang akan mempromosikan strategi "16-16-7" bersama Dubes RI London Hamzah Thayeb di Platinum Suite 5, ExCel London.

Menparekraf RI  direncanakan juga dijadwalkan menghadiri pembukaan resmi WTM World Responsible Tourism Day pada tanggal 6 November serta mengadakan sejumlah pertemuan dalam kerangka United Nations World Tourism Organisation (UNWTO). (*/ADT)

Pewarta: Oleh Zeynita Gibbons

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013