Kunjungan Wisman Eropa Capai 20,04 Persen

Kunjungan Wisman Eropa Capai 20,04 Persen

Wisatawan melintas di sekitar Pura Taman Ayun di Badung, Bali. ANTARA FOTO/Saptono/adt

Denpasar (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat wisatawan mancanegara asal negara di kawasan Eropa yang berlibur ke Bali sebanyak 218.497 orang selama tiga bulan periode Januari-Maret 2016 atau 20,04 persen dari total turis asing ke Bali sebanyak 1.090.294 orang.

"Bertambah ramai pelancong asal Eropa tersebut berkat promosi pariwisata yang dilancarkan pemerintah bersama pelaku pariwisata, termasuk mengirim misi kesenian ke Eropa secara berkelanjutan," kata pengamat pariwisata Drs Made Sudana, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, meskipun kondisi ekonomi Eropa belum kondusif, namun masyarakat kawasan itu tetap ramai melakukan perjalanan wisata bahkan jumlahnya terus bertambah yang datang ke Bali, mengingat Pulau Dewata ini memiliki daya tarik tersendiri dari kaca mata masyarakat kawasan Eropa.

Sesuai catatan Dinas Pariwisata Bali, pelancong asal Inggris yang berlibur ke Pulau Dewata bertambah hingga 56,41 persen, angka yang cukup signifikan dibandingkan dengan negara lainnya dalam kondisi pertumbuhan ekonomi saat ini.

"Ini hal yang menggembirakan bagi dunia parwisata Bali dalam pertumbuhan ekonomi yang masih belum kondusif saat ini, tetapi turis dari Kerajaan Inggris bertambah banyak datang melakukan perjalanan wisata ke Bali," ujar Made Sudana lagi. (ADT)
Pewarta : I Ketut Sutika
Editor: I Nyoman Aditya
COPYRIGHT © ANTARA 2016