Negara (Antara Bali) - Partai Golkar menyerahkan perbaikan berkas calegnya paling akhir ke KPU Jembrana, Rabu, dibandingkan partai politik lainnya dengan alasan sibuk dalam Pilkada Bali.

"Banyak caleg kami yang sibuk saat pilkada, sehingga mereka terlambat mengurus kelengkapan berkas masing-masing," kata Ketua Harian DPD Golkar Jembrana, Wayan Suardika.

Pantauan di KPU Jembrana, Partai Golkar menyerahkan perbaikan berkas caleg pukul 15.45 wita, atau kurang 15 menit dari waktu yang ditentukan yaitu pukul 16.00 wita.

Ketua KPU Jembrana, Putu Wahyu Diantara mengatakan, resiko dari penyerahan beberapa menit sebelum batas waktu ini, Partai Golkar tidak sempat melakukan perbaikan seandainya ada kekurangan berkas.

"Kalau partai politik yang duluan menyerahkan, berkasnya sempat kami cek dan langsung dilakukan perbaikan jika ada yang salah atau kurang. Untuk Partai Golkar, kami tidak sempat menelitinya lagi sehingga kalau ada caleg yang kurang berkasnya bisa dicoret sebagai caleg," kata Wahyu. (GBI)

Pewarta: Oleh: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013