Pekanbaru (Antara Bali) - Aparat Kepolisian Sektor Payung Sekaki Polresta Pekanbaru, Riau, berhasil meringkus Hendi Gunawan (24), suami yang tega menikam istrinya, Lestari (21), yang mengandung delapan bulan dan akhirnya keguguran.

"Kami mengamankan pelaku saat lari ke Pekanbaru. Keberhasilan ini merupakan hasil koordinasi," kata Kapolsek Payung Sekaki AKP Dedy Herman di Pekanbaru, Sabtu.

Pelaku dan korban merupakan pasangan suami-istri warga Kecamatan Sorek, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Penikaman yang dilakukan tersangka terhadap istrinya terjadi pada hari Senin (15/4) sekitar pukul 10.00 WIB di rumah ibu korban yang berlokasi di Kompleks Perumahan Perkebunan ST 1 Blok R, Kecamatan Sorek, Kabupaten Pelalawan.

Sebelum terjadi penikaman, menurut informasi saksi-saksi yang dirangkum pihak kepolisian, antara pelaku dan korban sempat terjadi pertengkaran. Cekcok rumah tangga tersebut, menurut saksi-saksi, berujung pada penusukan terhadap korban  Lestari yang tengah hamil delapan bulan. Pelaku melakukannya dengan pisau dapur.

Akibat perbuatan tersangka, istri korban mengalami keguguran, benih janin yang berada dalam kandungan pun akhirnya tewas seketika. Sementara Lestari, berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan luka yang cukup parah.

Setelah melakukan penikaman, menurut informasi kepolisian, pelaku kemudian kabur dengan menggunakan angkutan umum menuju Kota Pekanbaru. (LHS)

Pewarta: Oleh: Fazar Muhardi

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013