Sebanyak 11 atlet Bali siap mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Remaja di GOR Jatidiri Semarang, Jateng, 23-28 Oktober 2024.

“Delegasi yang akan berlaga pada Kejurnas Remaja ini merupakan atlet terbaik kami yang telah melalui serangkaian seleksi pada Porprov Bali yang kami berikan kesempatan untuk berlaga di tingkat nasional,” ujar Plt. Bupati Badung sekaligus Ketua Umum Pengprov IPSI Bali I Ketut Suiasa di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada para atlet untuk mengembangkan dan menempa dirinya dari segi mentalitas, fisik, ketrampilannya dan dari segi kedisiplinan mereka melalui kejuaraan itu.

Menurut dia kejuaraan itu juga merupakan bagian dari pembinaan sebagai upaya untuk melahirkan atlet dewasa yang berprestasi dan menyiapkan mereka untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca juga: Prajurit Udayana raih medali emas pencak silat tingkat Asia

Untuk itu Ketut Suiasa pada kesempatan itu juga menyerahkan uang saku sebesar Rp1 juta untuk masing-masing atlet dan pelatih tim Kejurnas remaja Bali sebagai bentuk motivasi dan dukungannya.

“Semoga para atlet ini juga dapat kesempatan untuk berlaga di kejuaraan tingkat Internasional dan mengharumkan nama Bali,” kata dia.

Manajer Tim Kejurnas Pencak Silat Remaja Bali Gusti Semara Jaya menjelaskan pelaksanaan Kejurnas Remaja itu juga dilakukan untuk menjaring bibit atlet remaja untuk menjadi Tim Nasional Pencak Silat Remaja yang akan berlaga di kejuaraan internasional di Uni Emirat Arab pada Bulan Desember mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum IPSI Bali atas perhatian dan dukungan yang diberikan selama ini. Kami juga memohon doa restu dan dukungan agar nanti para atlet ini bisa membanggakan Bali di Kejurnas Remaja ini,” jelas dia.

Baca juga: Bupati Badung beri motivasi pesilat Bali jelang laga di PON

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024