Penjabat Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa menyerahkan bantuan subsidi uang (BSU) dan bantuan bedah rumah kepada warga Desa Kedisan dan Desa Sebatu, Gianyar.

"Ini tolong dikerjakan dengan baik, dan usahakan selesai sebelum Hari Raya Galungan,” kata PJ Bupati kepada para pekerja, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Jumat.

Bantuan diberikan kepada I Nyoman Sudiarta di Banjar Kedisan Kelod Tegalalang dan I Wayan Kalen warga Banjar Bonjaka Desa Sebatu.
 
Bupati Dewa Tagel yang menyerahkan BSU dan bantuan bedah rumah tersebut berharap pembangunan rumah dapat segera diselesaikan.
 
Bantuan sosial rumah layak huni diberikan ke I Nyoman Sudiarta karena selama ini belum memiliki rumah dan tinggal menumpang di rumah kakaknya bersama istri dan anak-anaknya.

Baca juga: Ratusan atlet Gianyar lakukan tes fisik jelang Porprov Bali 2025

Kini di lahan milik Sudiarta sedang dibangun rumah layak huni dengan ukuran 4 x 6 meter dengan anggaran Rp60 juta.
Berbeda dengan Sudiarta, Keluarga I Wayan Kalen diberikan bantuan berupa renovasi atau rehab atap rumah senilai Rp30 juta, mengingat bangunan yang dimilikinya beratapkan langit kurang lebih selama 20 tahun.
 
“Kalau rumah saya ini sudah 20 tahunan seperti ini, saya tidak bisa membuatkan atap,” tutur I Wayan Merta, anak dari I Wayan Kalen.
 
Di samping memberikan bantuan bedah rumah, Dewa Tagel juga menyerahkan BSU kepada keluarga kedua warga tersebut sebesar Rp350 ribu per orang per bulan.
 
I Wayan Merta menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Gianyar yang peduli dan memberikan bantuan kepadanya.

Baca juga: Bupati Gianyar lepas atlet PON XXI Tahun 2024
“Saya tidak tahu harus ngomong apa, intinya terima kasih sudah membantu keluarga saya sehingga saya akan memiliki tempat tinggal yang layak,” katanya.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024